Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Thursday 19 September 2013

Cara Mudah Membuat Software Portable Menggunakan Winrar

Selamat malam sob. Kali ini saya akan coba berbagi bagaimana caranya membuat software portable dengan menggunakan winrar. Langsung dipraktekkan saja sob, hehe. Silahkan masuk ke C:\Program Files, lalu pilih program yang akan kita jadikan portable. Sebelumnya perlu saya kasih tau bahwa saya menggunakan winrar 5. Silahkan sesuaikan dengan punya sobat.

Saya akan membuat Windows DVD Maker menjadi portable, silahkan pilih program sesuai keinginan, umpama winamp. Cari file berekstensi ".exe" (dalam hal ini DVDMaker.exe).



Jika sobat sulit menemukannya, coba buka windows explorer, klik tools - folder options - vew. Hilangkan tanda centang yang ada pada "Hide extensions for known file types", lalu klik Apply / OK.


Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Blok semua file yang ada - klik kanan - Add to archive.


2. Pada tab General, beri tanda centang pada "Create SFX archive".


3. Klik tab Advanced, lalu klik SFX options.


4. Klik tab Setup. Pada "Run after extraction", ketik nama  file ".exe" yang sebelumnya sudah kita ketahui. Dalam hal ini saya ketik dvdmaker.exe


5. Klik tab Modes, centang pada "Unpack to temporary folder", lalu pada "Silent mode" pilih Hide all.


6. Klik OK, lalu OK lagi. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.


Hasilnya akan terlihat seperti file yang ada pada gambar berikut. Silahkan simpan file tersebut ke flashdisk / folder lain di dalam hardisk kita.


Proses pembuatan software portable telah selesai. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. makasih banyak buat infonya,, sangat bermanfaat dan menambah wawasan,,,,

    http://goo.gl/p92bPk

    ReplyDelete

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.