Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Tuesday 19 March 2013

Cara Membuat CD Bootable WindowsXP Dari File OS Yang Ada Di Hardisk

Postingan yang satu ini masih sama seperti postingan sebelumnya, yaitu masih seputar membuat file bootable. Baiklah sob, langkah-langkah dan caranya sama persis seperti pada postingan sebelumnya, hanya ada sedikit perbedaan. Silahkan baca terlebih dahulu postingan tersebut bila sobat belum membacanya.

{Baca postingan terkait}

Yang sudah membaca bisa langsung menyimak dengan tenang dan langsung mempraktekkannya, hehe. Pada saat sampai pada langkah berikut, klik Bootable ISO, lalu klik next.



Pada kolom "Mode", pilih "Direct Burn", lalu klik Burn. Jangan lupa sob, sebelumnya masukkan dulu CD/DVD kosong ke CD/DVD Room, kalo tidak sampai kapanpun tidak akan bisa. Namanya juga membuat CD/DVD Bootable, jadi memasukkan CD/DVD kosong mah wajib, hihihi.


Tunggu hingga proses burning selesai.


Bila sudah selesai, akan ada informasi "Write Successful".




4 comments:

  1. pakenya software apa gan kok gak di jelasin, bagmana bsa ngeburn klo gak tau softwarenya, ok trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini masih ada kaitannya dengan postingan sebelumnya, mungkin agan belum baca postingan sebelumnya jadi tidak tau softwarenya apa yang dipake, kalo belum silahkan baca dulu. softwarenya ada di postingan sebelumnya, ^^

      Delete
  2. mas kl file ISO ny udah ada botabel image file ya sdh ad gmn cara burning ya ap lsg kelik 2x botabel ya... mhn petunjuk,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tinggal double click ajja file iso'nya, trs klik burn...pastikan di pc udah terinstall program buat burning

      Delete

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.