Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Wednesday 13 June 2012

Trik Membuat Shorcut Keyboard

Seperti halnya HP, keyboard komputer kita juga bisa kita buat sebagai shorcut untuk membuka suatu program / data. Jadi, saat kita akan membuka suatu program / data yang ada di komputer kita, kita tidak perlu repot-repot klik start menu - all program, dan sebagainya. Cukup menekan angka / huruf tertentu maka suatu program akan langsung terbuka.

Dalam hal ini, saya akan membuat sebuah shorcut program kamus yang ada di komputer saya. Penasaran ingin mencoba? Silahkan sobat sambil mencoba membuat shorcut program yang ada di komputer sobat. Ikuti langkah-langkah berikut.

1. Klik start - all program - program yang akan kita buat shorcut (dalam hal ini program kamus). Klik kanan pada program kamus - properties.


2. Arahkan pointer pada kolom "Shorcut key".


3. Tekan tombol Alt dan angka 1 (Tekan Alt, jangan dilepas, lalu tekan angka 1). Setelah itu klik Apply.


Setelah selesai, sekarang untuk membuka program kamus tidak perlu melalui start menu, melainkan cukup dengan menekan tombol Alt dan angka 1 (Alt + 1).

Pastikan tombol numlock sudah aktif. Apabila ketiga langkah di atas sudah selesai tapi kombinasi tombol Alt dan 1 yang telah kita buat tidak bekerja, cek tombol numlock apakah sudah aktif atau belum.

Selain dengan angka, kita juga bisa membuat shorcut dengan huruf. Pada langkah ke 3, silahkan tekan Alt dan huruf A, lalu klik Aplly. Setelah itu, untuk menjalankan shorcut dengan huruf, kita perlu menekan 3 tombol, yaitu Ctrl + Alt + A.

Selamat mencoba.










0 comments:

Post a Comment

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.