Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Wednesday 14 November 2012

Fungsi Tombol F3, F4, F5 dan F6 Pada keyboard


Sebelumnya kita telah bahas sekilas tentang fungsi tombol F1 dan F2, kali ini kita akan bahas fungsi tombol selanjutnya yaitu tombol F3, F4, F5 dan F6. Berikut fungsi dari tombol-tombol tersebut.

F3
- F3 = biasanya berfungsi sebagai fitur pencarian.
- Shift + F3 = Untuk merubah teks menjadi huruf besar besar semua, besar huruf depannya saja, atau juga merubah teks menjadi huruf kecil semua (MS Word). Contoh: MAKAN, Makan, makan.

F4
- F4 = Membuka “Find Window”
- Shift + F4 = Berpindah dari link satu ke link sebelumnya (MS Word). Umpama dalam pengetikan word kita menuliskan berbagai alamat website, untuk langsung menemukan link tersebut dan berpindah dari link yang satu ke link yang lain cukup kita menekan kombinasi tombol Shift + F4.
- CTRL + F4 = akan menutup jendela yang terbuka dalam jendela aktif di Microsoft Windows
- Alt + F4 = Menutuputup program yang aktif. Jika tidak ada program yang terbuka, kita dapat mematikan komputer dengan menggunakan kombinasi tombol ini.

F5
- F5 = Untuk merefresh komputer, termaswuk juga merefresh/reload halaman yang kita buka di internet. Sebagai contoh, silahkan sobat tekan F5 saat membaca blog (Postingan) ini.
- Shift + F5 = Berpindah ke revisi sebelumnya (MS Word) .
- CTRL + F5 = Unconditional Refresh (refresh Internet Explorer dari Internet, tidak cache)
- ALT + F5 = Memperkecil layar/tampilan Word.

F6
- F6 = Memindahkan kursor ke Address bar, baik  di windows explore maupun saat kita membuka mozilla, chrome, atau yang lainnya.
- Shift + F6 = Shift + F6 ini fungsinya sama seperti saat kita menekan tombol ALT (Ms Word).

3 comments:

  1. masih gan infonya. jadi pengen sering mapir nih buat nambah wawasan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mkasih juga udah mampir, sering2 ajja..hehe

      Delete
  2. wah ane bertahun tahun pake pc, baru tahu ternyata ada banyak fungsi dari f3-f6 bisa juga divariasi pake shit ataupun ctrl.
    makasih banyak ya gan. sangat menambah ilmu nih

    ReplyDelete

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.