Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Tuesday 4 December 2012

Cara Membuat Postingan Blog

Sudah memiliki blog? Bila belum silahkan baca terlebih dahulu postingan-postingan sebelumnya tentang langkah-langkah pembuatan blog. Bila sudah, selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara membuat postingan.

Langkah pertama kita masuk ke Dasbor, kemudian klik "Entri Baru".


Pada kolom "Entri", isikan dengan judul postingan kita. Klik "Publikasikan" bila kita sudah yakin selesai membuat postingan, bila belum selesai dan ingin melihat hasil sementara postingan yang sedang kita buat cukup klik "Pratinjau". Bila kita belum selesai dan ingin melanjutkannya lain waktu, kita klik "Tutup". Postingan yang kita ketik walaupun tidak mengeklik "simpan" akan otomatis tersimpan di draft bila kita tidak mempublikasikannya.


Lihat pada sisi sebelah kanan postingan, pada "Label", isikan sesuai tema postingan yang sedang kita buat. Bila sebelumnya kita pernah membuat label, kita hanya cukup memilih label yang ada di bawahnya. Bisa satu atau lebih label yang kita pilih, lalu klik selesai. Sebagai contoh hasil pemberian label, lihat gambar berikut.


Semua postingan akan secara otomatis dikelompokkan sesuai labelnya.


Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.