Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Monday, 10 December 2012

Cara Agar Power Point Slide Show Bisa Diedit

Pernahkah kita memiliki file power point slide show? Ingin mengeditnya tapi ternyata tidak bisa diedit? Ini dia solusinya, kali ini saya akan berbagi bagaimana cara agar Power Point slide show bisa kita edit. Caranya adalah dengan merubah formatnya. Penasaran? Simak baik-baik langkah-langkahnya.



1. Rubah viewnya menjadi detail. Lihat gambar berikut.


2. Pada menu file, klik tools - folder options.


3. Pada "Hiden files and folders", pilih Show hiden files, folders and drivers. Hilangkan juga tanda centang yang ada di "Hide extensions for known file types", lalu klik OK.


    Hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.


4. Rubahlah (Rename) extensi filenya dari .ppsx menjadi .ppt (rubah 4 huruf di belakang titik menjadi ppt. Sebagai contoh, umpama nama filenya example.ppsx, maka rubah menjadi example.ppt), lalu tekan enter.


5. Akan muncul pertanyaan "Are you sure you want to change it?" klik Yes.


6. Lihat hasilnya. Sekarang file power point kita sudah bisa kita edit. 


7. Jangan lupa untuk mengembalikan settingan pada langkah kedua dan tiga. Klik tools - folder options. Pilih "Dont show hiden files..." dan beri centang kembali pada "Hide extension for known file types".


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

18 comments:

  1. Sumfeh ini manfaat bgt, gan. ane baru tahu. ahaha

    ReplyDelete
  2. mau numpang tanya nih ..
    emang bisa semudah itu mengganti extension file ??
    kalo misalnya udh dilakuin petunjuk di atas lalu filenya ternyata gk kebuka gmn ???
    makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk power point yang ada di contoh diatas bisa sob. tp tidak semua extensi bisa bekerja seperti biasa setelah formatnya dirubah dg cara merubah bbrp huruf di belakangnya.

      Delete
  3. Terima kasih ilmunya. Tapi gak bisa di edit karena terpassword. Gimana cara menghilangkan paswordnya ??? Mohon pencerahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta password sama orang yg punya file sob, :D :D #piiss
      Kalo itu file dapet dari internet, coba cari file yang tidak di password.

      Delete
  4. ngetest and berhasil (y) sundul gaaan!

    ReplyDelete
  5. terimakasih banyak atas ilmunya

    ReplyDelete
  6. tenkyuu manfaat bgt coy

    ReplyDelete

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.