Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Sunday 20 January 2013

Tutorial Edit Video / Film Part II (Memotong Video)

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya. Bila sebelumnya kita telah menambahkan video, kali ini kita akan memotong dan membuang video / durasi yang tidak kita pakai. Bagi yang belum membaca postingan sebelumnya silahkan baca terlebih dahulu.
Baiklah sob, untuk memotong film, perhatikanlangkah-langkahnya:

1. Klik video yang ada di timeline, lalu klik play. Klik pause pada durasi yang akan kita potong lalu klik "Cut" atau "gambar gunting" yang ada di atas timeline. Lihat gambar berikut, perhatikan dengan seksama.


2. Hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Video telah terppotong menjadi 2.


3. Untuk menghapus video yang tidak dipakai, klik pada video tersebut lalu klik kanan di atas video tersebut - Delete.


Selanjutnya bila kita ingin menyimpan hasilnya bisa baca postingan part III, namun bila kita ingin menambahkan effect bisa langsung baca ke part IV. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.