Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Tuesday 17 July 2012

Cara meremove program yang terinstall di komputer

Agar komputer tidak menjadi lelet akibat terlalu banyak software yang kita install, akan lebih baik jika kita hapus / remove program-program yang sekiranya memang tidak begitu kita perlukan. Ada banyak cara untuk melakukannya. Bisa melalui start - all program - program yang akan kita remove - uninstall.

Namun bila melalui cara di atas terkadang kita tidak menemukan "uninstall". Apabila hal seperti ini kita temukan, kita bisa melakukan cara yang ke dua, yaitu dengan klik kanan pada program yang akan kita remove, lalu klik properties.


Akan muncul jendela seperti di atas, klik open file location. Kemudian double klik pada uninstall. Lihat gambar di bawah.


Bila kita ingin menghapus banyak program, lebih baik menggunakan cara ketiga agar kita bisa menghemat waktu. Klik start - pada kotak search, ketikkan "add or remove programs" (tanda tanda petik) lalu enter.


Klik kanan pada program yang akan kita remove, lalu klik uninstall. Lakukan hal yang sama untuk meremove program-program yang lain.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.








0 comments:

Post a Comment

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.