Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Sunday 15 July 2012

Trik Percepat Proses Loading Windows

Secangkir kopi rasanya cukup untuk menemani jari jemari ini menari di atas keyboard, hehehe. Ok sob, kali ini saya akan share bagaimana cara agar saat kita menyalakan komputer, kita tidak perlu menunggu lama karena terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis saat loading windows. Berikut langkah-langkahnya.

1. Klik start, lalu ketikkan "msconfig" (tanpa tanda petik) pada kolom search dan tekan enter.



2. Klik pada tab startup. Hilangkan tanda centang pada program yang sekiranya tidak diperlukan. Agar hasil maksimal, hilangkan semua centangan selain pada antivirus. Namun kita bisa memilih program apa saja yang akan kita jalankan secara otomatis saat windows startup dengan mencentangnya. Sebagai contoh, saya beri centang pada windows sidebar dan IDM (internet download manager).



3. Klik Aplly, lalu klik OK. Kita perlu merestart komputer kita untuk melihat hasilnya. Klik restart untuk merestart komputer secara otomatis, klik exit without restart bila kita ingin merestart komputer secara manual.



Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.