Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Thursday 19 July 2012

Windows Live Movie Maker Part II (Menambahkan Animasi)

Setelah sebelumnya kita telah menambahkan file-file berupa foto-foto koleksi kita serta menambahkan file musik, langkah berikutnya adalah menambahkan animasi. Bagi sobat yang belum membacanya silahkan terlebih dahulu baca tentang windows live movie maker part I agar lebih mudah memahaminya.

Animations. Dengan menu animations kita akan menambahkan animasi pada foto yang telah kita tambahkan. Perhatikan gambar di bawah. Pada area nomor 1 adalah kumpulan animasi untuk pergantian antara foto yang satu dengan foto selanjutnya. Klik salah satu foto, umpama foto pertama, lalu klik salah satu animasi pada area nomor 1.


Untuk area yang ditandai dengan angka 2 adalah animasi untuk memberi efek maju, mundur, dari arah samping, dari arah atas, atau sebagainya. Klik pada salah satu foto, umpama masih pada foto yang pertama, lalu klik salah satu animasi yang ada pada area nomor 2.

Satu foto dua animasi, animasi untuk pergantian antara foto yang satu dengan foto selanjutnya, dan animasi untuk memberi efek maju / mudur dan sebagainya. Lakukan kedua hal tersebut pada foto-foto yang telah kita tambahkan. Untuk melihat hasil sementara klik tombol play yang ada area sebelah kiri.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Mari kita lanjutkan pada part selanjutnya.

2 comments:

  1. Bagaimana Caranya Supaya Foto Back Ground bisa bergerak...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bergerak geser kanan kiri atas bawah ato bergerak kaya video? kalo yg dimaksd bergerak kaya video maka file yg ditambahkan harus file video, kl foto cm bisa gerak geser geser.

      Delete

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.