Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Sunday 13 May 2012

Edit Foto Dengan Power Point


Microsoft power point, atau yang sering kita singkat dengan PP (power point) merupakan salah satu program yang terdapat dalam microsoft office. Power point biasanya digunakan untuk presentasi tugas kuliah bagi para mahasiswa, ataupun presentasi di kantor-kantor tempat kita bekerja. Ternyata selain untuk melakukan presentasi, power point juga bisa digunakan sebagai program untuk mengedit foto-foto kesayangan kita.



Penasaran? Simak trik berikut.

1. Buka program power point, klik start - all programs - microsoft office - microsoft power point.
2. Pilih layout "blank" seperti gambar di bawah ini.


3. Pada menu bar, klik design - lalu pilih design yang kita inginkan.


4. Masih pada menu bar, klik insert - image. Pilih foto yang kita inginkan, lalu klik insert.



4. Klik foto yang akan kita beri efek. Sekarang kita akan menambahkan efek cermin, pada menu bar klik format - picture effect - reflection.


5. Untuk menambahkan efek 3 dimensi, klik format - picture effect - 3D dimention.
6. Kita juga bisa membentuk foto kita menjadi lingkaran, love, awan, atau yang lainnya. Klik format - picture shape. Pilih bentuk yang kita inginkan.


7. Bila ingin menambahkan border atau garis tepi pada foto kita, klik format - picture border.
8. Selanjutnya kita akan menyisipkan teks. Klik insert - word art. Ketikkan teks yang akan kita tambahkan.


9. Untuk memodifikasi teks yang kita tambahkan, klik pada teks - format - text effects. Pilih efek-efek yang kita inginkan. Seperti halnya saat memberi efek pada foto, teks juga bisa kita beri efek reflection, 3D, ataupun yang lainnya.

 
10. Tahap akhir, save hasil editan kita. Pada kolom "save as type", pilih "JPEG file interchange format", lalu klik save.


11. Akan muncul pertanyaan "Do you want to export every slide in the presentation or only the current slide?", pilih "current slide only".
12. Selesai, close power point, bila kita ingin menyimpan hasil ini lagi klik Yes, dan bila tidak klik No.
13. File yang kita save dalam format JPEG tadi bisa kita jadikan wallpaper untuk PC kita. Buka file editan tadi, klik kanan - save as desktop background.

Masih banyak lagi trik dalam mengedit foto dengan power point. Kembangkan langkah-langkah di atas agar hasil editan kita lebih memuaskan.






1 comment:

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.