Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Sunday 6 May 2012

Trik Menyetting Komputer Agar Bisa Mengetik Arab (windows7)

Keyboard bukan hanya untuk mengetik tulisan latin, tapi juga tulisan lain semisal arab. Meski pada keyboard tidak terdapat simbol atau huruf-huruf arab, kita dapat dengan mudah mengetik arab seperti halnya kita mengetik tulisan latin. Tertarik ingin belajar mengetik arab? Hal pertama yang perlu dilakukan
adalah menyetting komputer, ikuti langkah-langkah berikut (langkah-langkah ini hanya berlaku untuk windows7):

1. Buka control panel - clock, language and region - change display language.


2. Klik change keyboards.


3. Pada tab general klik add.

 

4. Pilih bahasa apa yang akan kita tambahkan (dalam hal ini bahasa arab), sebagai contoh kita pilih arabic (iraq). Klik tanda + yang terdapat pada "arabic (iraq)" - "keyboard". Beri tanda checklist pada arabic (101) seperti terlihat pada gambar di bawah ini., lalu klik OK.


5. Klik tab Language, setting seperti gambar di bawah ini lalu klik Aplly.

 

Eeeeengggg iinggg eeeeengggg.................kini di taskbar (Lihat pojok kanan bawah) sudah ada dua pilihan bahasa untuk mengetik. Sekarang buka word, lalu pilih bahasanya (pojok kanan bawah) menjadi arabic, ketik/tekan sembarang huruf, maka yang muncul adalah huruf-huruf arab, bukan lagi huruf latin. Dan bila ingin mengetikkan huruf latin langkahnya tinggal mengganti bahasanya ke english (lihat pojok kanan bawah).
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.