Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Tuesday 29 May 2012

Fungsi System Repair Disc

Postingan kali ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya, dimana pada postingan tersebut sudah dibahas tentang cara membackup system dan cara membuat system repair disc. Fungsi system repair disc yang telah kita buat adalah sebagai alat untuk mengembalikan system dalam PC kita. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

1. Masukan system repair disc (yang sebelumnya telah kita buat) ke dalam CD / DVD room.
2. Masuk ke bios (tekan tombol delete saat komputer di nyalakan), rubah boot device priority / first boot device menjadi CD / DVD room. Tekan F10 untuk menyimpan settingan, klik Yes.


 3. Saat PC booting, akan muncul pesan "Press any key to boot from CD or DVD...", tekan enter.



 



4. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan seperti di bawah ini, klik next.


5. Pilih "Restore your computer using a system image that you created earlier", klik next.


6. Pilih "Use the latest available system image (recomended)", klik next.


7. Klik next.


8. Klik finish.


9. Akan tampil pesan "All data on the drives to be restored will be replaced with the data in the system image. Are you sure you want continue?", klik Yes.


10. Tunggu sampai proses restore selesai.


Lama proses tergantung dari PC maing-masing. Biasanya berkisar antara 10 s/d 20 menit. Namun bisa lebih dari 20 menit bila saat membuat system image di dalam PC kita terinstall banyak program, atau juga terdapat banyak data di Local Disk (C) termasuk di My Document.

Semua data yang terhapus / sengaja dihapus, ataupun juga file-file penting yang hilang yang terdapat di My Document akan kembali seperti saat pembuatan system image.

Sebagai tambahan, bila akan melakukan system restore mohon data-data penting yang ada di My Document untuk di backup terlebih dahulu ke FD atau dipindah ke Local Disk (D). Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.