Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Sunday 6 May 2012

Flashdisk full namun tak ada file di dalamnya?

Pernah mendengar "flash disk"? yups! salah satu media penyimpanan data yang hampir semua orang mengetahuinya. Pernah mengalami hal seperti ini? "FD kosong, namun tidak cukup untuk memindahkan data karena ada notification bahwa fd full", tak perlu berfikir panjang, simak ulasan ringkas berikut!


Langkah awal adalah menampilkan file yg hidden, buka explore-tools-folder option-view, aktifkan "show hidden files, folders, and drivers" - hilangkan juga 3 check list yg ada di "hide empty drivers..., hide extensions..., dan hide protected operating system... (apabila ada peringatan klik "yes") - lalu klik apply/ok. (lihat gambar di bawah).

jika langkah tersebut sudah dicoba namun tak ada juga file di dalam FD, sementara kapasitas FD hampir full, ikuti langkah berikut!

1.  Klik  kanan  pada  USB  FlashDisk, pilih properties.
2.  Pindah ke Tab "Tools", klik Check Now.

3. Pada  form  check  disk  option, centang  dua-duanya
dan klik start, tunggu sampai proses selesai (Disk Check
Complete).
4.  Tekan Ok dan close properties, lalu buka drive flashdisk tersebut dan hapus Folders FOUND.000 beserta isinya.
Dan taraaaaaaaaaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,FD yg awalnya hampir full tanpa ada file di dalamnya sekarang kembali seperti sediakala. hihihiii

selamat mencoba, semoga bermanfaat! ^^

2 comments:

  1. lumayan jangan lpa sering" mampir ke blog ane yaaa

    ReplyDelete
  2. Tx sob, sering" juga nengok kesini, hohooo

    ReplyDelete

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.