Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Thursday 10 May 2012

Mengatasi Bios Yang Reset Secara Otomatis

Pulang beraktifitas langsung nyalakan komputer untuk cek dan ricek salah satu PC teman. Betapa terkejutnya saat komputer yang baru selesai diperbaiki sore tadi ternyata tidak bisa masuk ke windows lagi.
Setelah melihat notification yang ada, langsung bisa disimpulkan bahwa ternyata hardisk tidak terdeteksi. Dan itu artinya settingan Bios yang sore tadi sudah di setting sedemikian rupa reset kembali secara otomatis. Untuk menangani hal seperti ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

1. Ganti batre CMOS.
2. Apabila dengan mengganti batre CMOS masih belum berhasil, ganti juga dudukan batre CMOSnya.
3. Dan apabila kedualangkah di atas juga tidak berhasil, kemungkinan besar ada komponen Mobo (Motherboard) yang sudah mall function, solusinya? Beli Mobo yang baru, ^^

Sebagai tambahan, untuk mengetahui kalau Bios reset dengan sendirinya bisa dilihat juga pada jam dan tanggal di komputer, jam dan tanggal tersebut kembali pada jam dan tanggal beberapa tahun silam (tanggal pembuatan).

0 comments:

Post a Comment

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.