Selamat Datang, Semoga Apa Yang Kita Baca Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kita Semua

Monday 7 May 2012

Merubah sound saat windows start up dan shutdown pada windowsXP


Bosan dengan nada default windows saat menyalakan/mematikan komputer? Inilah fungsi dari pembahasan sebelumnya tentang cara merubah mp3 menjadi wav, bagi yang belum membacanya
silahkan baca terlebih dahulu di sini. Ok sob, sekarang kita bahas cara merubah sound saat windows start up ataupun shutdown.
1. Siapkan sound dg format wav.
2. Buka control panel - sounds, speech and audio devices - change the sound scheme.
3. Untuk merubah sound saat shutdown, klik pada "exit windows", lalu klik "browse" dan cari file sound dengan format wav yang sebelumnya telah disiapkan.
4. Untuk merubah sound saat windows start up / saat komputer dinyalakan sama seperti langkah sebelumnya. Cari dan klik "start windows", lalu klik "browse", pilih file berformat wav yang diinginkan.
5. Langkah terakhir klik Apply.
Ingin tau hasilnya? silahkan restart komputer kalian.

4 comments:

  1. kalo buat win7 yang buat ganti pas baru hidup gmana, ga ada start windows >?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pake aplikasi tambahan gan, silahkan baca postingan tentang "cara merubah startup sound pada windows7", udah ane bikin postingannya ko',,,

      Delete
  2. Ku Udah Dapat Aplikasinya Gan Untuk Yang Startup Windowsnya, Tapi Ada Ndagg Yang Untuk Shutdown.Y.?? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl windows xp ga prlu aplikasi lg sob, tinggal ikutin ajja langkah2 di atas. kl windows7 ada ko' aplikasinya yg buat shutdown.

      Delete

Bila ada link download yang rusak, cobalah ulangi lagi dengan klik link tersebut (link yang ada di postingan) dan tunggu sampai ada tulisan "Skip Ad" di pojok kanan atas, jangan klik "skip Add" tersebut, tapi drag "skip Ad" tersebut ke Address bar, lalu enter. Apabila cara ini masih tidak bisa, mohon tinggalkan komentar agar bisa segera diperbaiki.